Pilihan Akun Instagram Flat Lay Untuk Inspirasi Foto

Salah satu gaya foto yang umum untuk diunggah di Instagram adalah secara flat lay. Anda cukup meletakkan barang – barang kesukaan anda (yang kesannya disimpan secara acak tetapi terlihat natural) lalu difoto dari atas maka jadilah sebuah foto yang artistik.

Berikut ini kami berikan 5 akun Instagram yang banyak menampilkan foto – foto flat lay. Tidak hanya editing yang super canggih, juga mampu menonjolkan cita rasa penataan barang – barang yang cantik, sehingga menampilkan foto – foto yang mampu memanjakan mata. Bisa jadi inspirasi foto – foto anda untuk dibagikan kepada teman – teman.

Seperti diketahui bahwa fotografi merupakan salah satu seni visual yang mempunyai unsur estetika sehingga mampu mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penyukanya. Banyaknya teknik – teknik dalam fotografi yang harus dikuasai membuat fotografer harus mampu memiliki ciri khas masing – masing ketika berharap akan menghasilkan sebuah gambar. Diketahui bahwa saat ini banyak orang menyukai teknik flatlay dalam hasil karya mereka yang sebagian besar memiliki penampilan terakhir serba natural meskipun terlihat asal – asalan dan acak. Flatlay merupakan salah satu teknik fotografi yang lebih banyak fokus dan memanfaatkan permukaan datar sebagai background foto – foto mereka dan pengambilannya haruslah dari sisi atas. Tidak hanya digemari oleh para fotografer handal saja bahkan dimanfaatkan juga oleh para pengguna media sosial Instagram dalam membuat foto – foto pilihan yang unik.

Hal tersebut telah sukses diakui oleh salah satu fotografer sekaligus foodies asal Kota Malang, Ammamamo. Foodies dari hasil koleksinya lebih banyak memfokus kepada pengambilan foto yang eye cathing dan memanfaatkan flatlay ketika akan mengambil sebuah gambar. Terinspirasi dari salah satu fotografer Indonesia, Ammamamo mulai lebih terbuka dan mau mempelajari flatlay hingga sekarang ini. Ia memilih konsep flatlay karena dianggap lebih mudah dan meminimalisir blur dalam foto. ” Flatlay itu punya hasil yang unik karena kamu bisa ngerekam semua sisi dalam frame, beda kalau ambil dari satu sisi aja. Apalagi kalau kita pinter manfaatin properti yang ada, kalau nggak ya hasilnya bakal bener – bener flat alias nggak ada unsur ketertarikan disitu, ” ungkapnya saat diwawancara oleh tim redaksi dari Femina.

Ketika anda akan mengambil gambar flatlay, tak jarang anda membutuhkan sebuah kursi untuk dinaiki agar mendapat gambar yang sempurna dari jarak yang lebih tinggi. Selain menerapkan teknik flatlay yang banyak digunakan oleh foodies, juga disarankan untuk mulai diaplikasikan terhadap para pebisnis di Instagram masing – masing seperti Bella Irmadinata. Pemilik akun @adorabellestf ini sering menggunakan flatlay dalam pengambilan gambar – gambar untuk produknya.

  1. @taramilktea

Sebagian besar mereka menampilkan foto – foto makanan, terutama dessert yang diharapkan mampu menerbitkan air liur. Tidak hanya terlihat cantik secara natural, tapi juga membuat perut benar – benar merasa lapar.

  1. @lichipan

Blogger ini menampilkan makanan dengan latar belakang berwarna serba putih untuk kesan clean dan yang pasti membuat siapa saja yang melihatnya menjadi lapar.

  1. @thegirlswhoatetheworld

Akun ini milik Vic, Stayc, dan Ange, adalah tiga wanita yang tinggal di Australia. Menampilkan berbagai foto makanan dengan menggunakan background yang bertekstur dan terlihat lebih hidup sehingga foto – foto yang dihasilkan akan semakin cantik dan artistik !

  1. @thepinkdiary

Selain berbagai foto makanan, Sharon, pemilik akun ini juga mengunggah foto – foto menarik lainnya yang terkait dengan produk – produk kosmetik, selain foto – foto cantik lainnya dari sang model.

  1. @flatlays

Bagi anda yang biasa menggunakan Instagram untuk foto – foto menarik hasil jepretan anda, maka anda akan merasa lebih dekat dengan update berita gosip, quiz hunter, online shop atau hal – hal menarik lainnya yang unik dari seseorang ? Pada beberapa orang, Instagram seperti halnya microblogging, kadang – kadang bisa diupload memakai caption atau meniadakannya sehingga foto yang dihasilkan akan serius tapi santai apalagi jika disertai foto flatlay.

Seperti Apa Foto Flat Lay ?

Flat lay foto biasanya diambil dari arah atas, dimana sebelumnya anda menaruh semua objek yang akan anda foto pada sebuah tempat yang disusun secara asal – asalan saja tetapi tetap memperhatikan sisi warna yang harmonis.

Demikian kami mengulas sedikit saja semoga bisa menambah referensi anda yang tertarik terhadap dunia fotografer terbaru dengan menerapkan cara flat lay photography. Akun ini bisa dijadikan rangkuman foto – foto flat lay dari seluruh dunia. Beragam obyek foto dengan beragam tone, pas untuk diintip sebagai inspirasi dari anda.

Baca Juga : Perbedaan Dan Perubahan Pada Android Lollipop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pusat Informasi terbaru © 2018 Frontier Theme