Seri Kursus Memasak : Culinaria Modena

Sejak mengalami desain ulang berkali – kali hingga sekarang ini, Modena Experience Center kini rutin menggelar seri kursus memasak Culinaria Modena dengan mengundang Guest Chef yang berbeda – beda sehingga menjadikan kursus di flagship store ini bervariasi dari segi materi pengajaran, termasuk kelas seru untuk anak – anak dan turis asing. Sudah hadir antara lain Chef Stefu Santoso, Steby Rafael, hingga Gino Campagna dengan tamu undangan untuk tahun ini adalah tim memasak dari Femina turut merasakan suasana pembelajaran di kelas masakan Korea yang dikomandani oleh Kiki Ceria. Acara tak hanya menginfokan tanggal dan harga kursus, akun Instagram@culinariamodena juga berbagi tip dari para chef hebat yang sukses tampil dengan menarik (dari berbagai sumber).

Bagi anda remaja putri yang baru belajar memasak ala sajian home cooking atau ingin memasak menu yang lebih bervariasi untuk keluarga, buku resep pastilah sangat membantu kegiatan anda di dapur. Diantara anda pasti ada yang langsung saja mencoba – coba resep tersebut tanpa bantuan dari ahlinya atau persiapan khusus dan hanya mengandalkan membaca terlebih dahulu baru mencoba.

Dikutip dari situs resmi milik Alton Brown, salah satu chef terkenal asal Amerika, sekitar 30 persen hasil makanan / minuman yang dibuat sukses mengikuti buku resep namun berbeda dari hasil sebenarnya yang diharapkan karena adanya koki yang membimbing. Semua orang memang lebih suka melihat dari You Tube atau membaca buku – buku resep lalu menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan seadanya saja di rumah, namun anda jarang memperhatikan keterangan – keterangan kecil yang ternyata penting sekali untuk diikuti. Biasanya ini terjadi saat pertama kali anda akan membuat masakan yang baru.

Nah erat kaitannya dengan ulasan singkat dari kami di atas, berikut cara membaca resep yang diberikan oleh Alton Brown agar anda dengan mudah bisa mengikutinya.

1. Baca, duduk dan baca resep terlebih dahulu dengan teliti. Baca sepintas saja dan jangan buat catatan apapun.

2. Baca sekali lagi, garis bawah atau tandai petunjuk khusus yang dibutuhkan saat menyiapkan bahan misalnya, simpan mentega dalam suhu ruangan, satuan ukur atau berat pada bahan yang digunakan.

3. Kumpulkan peralatan, hal ini penting agar anda tidak panik saat memasak nanti. Gunakan alat – alat yang memang dianjurkan dalam resep. Pastikan semua alat yang diperlukan sudah tersedia.

4. Kumpulkan bahan – bahan, kumpulkan bahan – bahan yang akan anda gunakan dalam satu tempat. Perhatikan bahan mana yang perlu dicairkan, dicuci atau direbus. Anda harus bisa mengingat dengan baik bahwa penulis resep menyusun bahan masakan tersebut sesuai dengan urutan penggunaannya.

5. Perhatikan urutan proses memasak, panaskan oven atau panaskan minyak goreng sebelum anda menyentuh bahan lain. Gunakan waktu anda seefisien dan seefektif mungkin.

6. Selalu perhatikan durasi memasak atau memanggang, jangan terlalu mengandalkan timer dimana anda harus lebih tahu kapan kue yang akan dimasak terpanggang sempurna, kapan masakan anda akan matang dan siap disajikan.

Setelah membaca trik dari kami tersebut di atas maka sudah bukan zamannya lagi anda tak bisa masak. Dengan semakin menjamurnya kelas – kelas memasak dengan berbagai pilihan menu, maka sudah sewajarnyalah bila memasak kini dapat dijadikan sebagai hobi, aktivitas penghilang stres, pengisi waktu luang, atau bahkan bisa menghasilkan rupiah. Anda bisa memilih kelas memasak dengan dilengkapi fasilitas yang mumpuni, ruang kelas, hingga peralatan.

Semoga bermanfaat !

Baca Juga : Samba Lado Tanak Jarang, Ada Di Rumah Makan Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pusat Informasi terbaru © 2018 Frontier Theme