Ternyata Ini Bentuk Bibir Paling Cantik Menurut Penelitian

Ternyata Ini Bentuk Bibir Paling Cantik Menurut Penelitian – Apabila anda melihat banyak blogger, vlogger atau artis Instagram Amerika selfie, mungkin anda akan menyadari bahwa bibir mereka tampak sangat penuh dan menarik seperti salah satu diantaranya adalah bibir seperti Kylie Jenner menjadi favorit karena tampak seksi dan menonjolkan keindahan bibir seorang wanita. Tapi benarkah bibir yang tebal, lebar dan tampak penuh ini terlihat cantik ? Karena ternyata menurut beberapa penelitian tidak seperti itu, terutama yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan JAMA Facial Plastic Surgery, mengungkapkan bahwa bibir yang terlihat naturallah yang paling cantik.

Bibir bawah yang lebih lebar biasanya dinilai lebih indah. Sebagai contoh adalah bibir yang dimiliki oleh model Miranda Kerr dan Alessandra Ambrosio. Orang tidak menganggap bibir yang terlalu besar dan lebar, baik itu pada bagian atas dan bawah adalah cantik dan menarik. Justru terlihat kurang proporsional. Apabila anda secara kebetulan memiliki bibir yang dinilai menarik seperti dikatakan dalam penelitian di atas, maka bersyukurlah. Lagipula, sisi cantik wajah wanita tak hanya dinilai karena mereka memiliki bentuk bibir yang menarik, sehingga anda bisa mensyukuri apa yang menjadi milik anda saat ini.

Penelitian yang diadakan bulan Februari 2017 yang lalu dilakukan oleh peneliti asal University of California yang diikuti 400 partisipan yang diminta untuk menilai dan melihat bibir dari berbagai foto wanita dan menilai 1 sampai 10, dengan pengertian 1 = paling tidak menarik dan 10 = paling menarik. Kami rangkum dari berbagai sumber menjelaskan bahwa inilah bentuk – bentuk bibir paling cantik yang membuat banyak wanita pemiliknya merasa percaya diri :

1.  Menurut penelitian, bibir tebal itu sexy dan indah. Anda pun patut berbangga karena ini adalah anugerah.

Berdasarkan atas penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville pada tahun 2003 silam, perempuan dengan bibir tebal jauh merasa lebih menarik di mata lelaki karena dianggap lebih eksotis, sexy atau enak dipandang saja, tapi bibir tebal merupakan sesuatu yang layak dan patut berbangga dimiliki. Selanjutnya dalam berdandan, perhatikan proporsi wajah agar menjadi semakin ideal, terutama saat anda menyadari ukuran bibir yang tebal. Hal ini disebabkan oleh merekahnya tampilan bibir anda saat sedang tersenyum, tertawa atau berbicara. Jangan pernah merasa malu kalau bibir anda terlihat lebih tebal dari yang lainnya. Ini anugerah Tuhan, bukan sesuatu yang membuat anda justru menjadi gundah dan malu.

2. Biar lebih enak dipandang, pemilihan warna lipstik untuk bibir tebal harus diperhatikan.

Berikut ini kami rekomendasikan warna lipstik yang sesuai untuk anda yang kebetulan memiliki bentuk bibir tebal :

  • Merah marun,
  • Warna – warna nude (pink, coklat muda, rose pink, caramel, dan pink keunguan),
  • Merah darah.

Yang perlu diingat bahwa anda yang kebetulan memiliki bentuk bibir tebal maka disarankan untuk menghindari mengaplikasikan lipstik berwarna oranye menyala karena akan menghasilan efek yang terlalu tebal dan membuat bibir anda semakin ‘mbeleber’.

3. Meski tak begitu diperlukan, memakai lip liner (pembentuk garis bibir) tetap saja dianjurkan.

Selain bermanfaat untuk merapikan kontur lipstik, memakai lip liner juga dianjurkan karena akan menambah kesan indah terhadap bibir anda. Bibir yang sudah tebal pun tak boleh terlihat berantakan, maka dari itu dengan adanya lip liner diharapkan akan menyelamatkan. Warna lip liner perlu disesuaikan dengan warna – warni koleksi lipstick anda, hal ini penting dilakukan agar warnanya tidak acak dan kelihatan aneh. Berbeda dengan bibir tipis, bibir tebal jarang membutuhkan lip liner demi terlihat eksotis. Seperti yang dijelaskan oleh peneliti memberikan gambar manipulasi pada bentuk – bentuk bibir dengan wajah yang sama dengan rasio tebal tipis bibir bagian atas dan bawah yang berbeda – beda untuk memudahkan penilaian partisipan. Hasilnya adalah bibir yang dinilai paling menarik menurut banyak partisipan adalah bibir yang berbentuk sedikit lebih lebar dari ukuran bibir tipis wanita. Jika dinilai secara proporsi wajah, bibir tersebut mengambil bagian 10% dari keseluruhan feature wajah.

Semoga bermanfaat !

Baca Juga : Cara dan Metode  Budidaya Tomat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pusat Informasi terbaru © 2018 Frontier Theme